MINE

Change Your Mind-set

In Diary on 7 Oktober 2012 at 04:09

“Kesulitan apapun dapat di atasi dengan mengubah cara pandang”. Inilah salah satu ungkapan pemeran Lintang dalam buku yang berjudul Maryamah Karpov, karya andrea hirata. Walaupun lebih tepatnya ini sebuah hipotesa, yang tentunya masih membutuhkan serangkain experiment untuk dapat membuktikan kebenarannya.

Saat ini mungkin hanya cara inilah yang harus aku coba. Aku tau begitu beratnya melupakan semua kenangan-kenangan itu. Tapi aku juga yakin bukan berarti semua itu tidak dapat aku lupakan. Hanya mungkin butuh lebih banyak waktu, tenaga serta usaha untuk setidaknya tidak memikirkan hal itu lagi. Ingatlah! Aku seorang lelaki, lelaki tidak boleh menyerah, harus selalu tegar, berusaha meraih apa yang diinginkannya.

Aku sadari semuanya. Aku memang sudah keterlaluan. Tapi mengapa tidak ada kesempatan kedua bagiku. Apakah mungkin ini pertanda bagiku bahwa aku tidak boleh melewatkan sebuah kesempatan? Ya, ini adalah sebuah dalil dan sekaligus peringatan bagiku untuk tidak pernah lagi menyia-nyiakan kesempatan.

Aku tidak boleh putus asa! Tidak boleh! Aku sadar betapa sakitnya patah hati ini. Tapi dunia ini tidak akan pernah berhenti berputar, apalagi memutar balik lagi waktu yang telah lalu. Aku harus mengingat itu. Aku harus tetap maju. Aku pasti bisa, yakin bisa. Aku tidak boleh berlarut-larut dalam kesedihan.

Mulai sekarang aku harus belajar belajar belajar dengan semangat. Karena ingatlah, bahwa semangat dan ilmu dapat menaklukan segalanya. Belajar apa saja selama itu memberikan manfaat bagi diriku sendiri khususnya dan orang lain secara umum. Walaupun sering kali rasa jenuh mengahampirimu, itu sudah pasti. Tapi terus ingat kata-kata yang tersurat ataupun tersirat dari kedua orang tuamu, sanak family-mu. Ingatlah selalu perjuangan mereka banting tulang hanya untuk membuatmu tersenyum, membuatmu sama dengan orang-orang disekelilingmu.

Ingat pula betapa singkatnya kamu hidup di dunia ini. Ingat boi, dunia ini hanya tempat persinggahan, tentunya tidak kekal. Persinggahan menuju pulau impian, pulau yang tak dapat tergambarkan keindahan, kenikmatan, kebahagiaan, begitupula penderitaan yang ada disana. Ya, pulau itu bernama akhirat, yang mana di dalamnya terdapat syurga dan neraka. Ingat lah itu selalu boi.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: