MINE

Salahkah (renungan membingungkan)

In Trash on 31 Januari 2010 at 15:52

Salahkah apabila kita memaksakan kehendak/prinsip diri sendiri, ketika orang lain mengharapkan tidak seperti itu. Jika memang hal itu salah, terus apa donk yang dimaksud dengan kebebasan diri, idealisme and prinsip dalam hidup, padahal kita sering mendengar kalimat yang sering dikatakan oleh orang sukses “hidup itu harus memiliki prinsip”.

Memang “kehendak/prinsip/kebebasan diri” bukan berarti kita harus mengabaikan orang-orang disekitar kita, karena tiap-tiap orang juga tentunya punya hak dan kewajiban tersendiri, tapi ketika kedua hal tersebut datang secara bergandengan???..haruskah kita tetap pada pendirian “kata hati” kita?

“Kata hati” sebuah ungkapan yang sering kita dengar, apakah memang apa yang kita rasakan saat kita dihadapkan pada suatu keadaan, yang muncul dalam perasaan kita itu merupakan “kata hati” yang sesunguhnya. Jika memang jawabannya iya, lalu ketika hal tersebut berdampak pada sebuah kesalahan/hal negatif, yang tak hanya merugikan diri kita, tapi juga orang-orang disekitar kita, masihkah itu disebut “kata hati”, padahal kata hati itu selalu benar dan tidak pernah salah, dan kebenaran itu tidak akan pernah memihak, ia berdiri sendiri.

so…where is the right one????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: