MINE

Astaghfirullah….I fall into the same hole…carelessness

In Diary on 19 Desember 2009 at 01:37

Saturday 12th of December 2009

Today is weekend, I don’t have any certain job. Because actually, today is day off, but I life in the office, so everyday I stay here and do any thing which I like.

Di kantor semalam banyak yang nginep, ada mas Tata Septayuda, Bang Irfan, belom ditambah temenku yang itu-itu aja, nanang & abbas. Aku bangun sekitar jam 09.00, because tadi malem lembur lagi. Rencananya pagi ini mereka akan pergi ke depok, ngambil karpet iran yang dititipin oleh salah satu adik temenku ke kedutaan Indonesia untuk iran, yang kebetulan mereka pulang kampung ke Indonesia.

Engga lama setelah aku mandi, aku dipanggil ibu ke bawah. Ibu nyuruh aku buatin soal buat UAS, coz dia kecapean, selama satu minggu full ngajar di dua Universitas. Wah …this is an extraordinary experience for me, sebelumnya emang udah pernah buat soal, tapi buat anak-anak SMA & SMP, sekarang buat mahasiswa, padahal aku kuliah aja belom, tapi udah buat soal buat mahasiswa (wah…hebat nih ceritanya).

*******

Kemarin rame banget, sekarang berbalik, aku sendirian di rumah sore ini, da yang ke pasar minggu, rangkas bitung dll, mereka sibuk with their bustle. Aku sendiri masih nyelesaiin tugas buat soal dari ibu. Ternyata pusing juga euy, can jadi mahasiswa ges nyien soal jang ujianna, komo lamun ngajawabna, nyien soalna oge hese.

“Lal, lo mau hadir gak?”Tanya temanku. Iya aku lupa, hari ini da kumpul bulanan IKBAL Jakarta di Tanjung Priuk. Aku sendiri selama di Jakarta cuma ikut sekali, waktu di villa amsanur di mega mendung, puncak cianjur dua bulan yang lalu, “Malu nih kalau gak hadir lagi,” pikirku dalam hati.

“Pake ape nih, mo bawa vespa?” aku balik nanya pada temanku.

“ya iya lah”

“ok deh..aku mandi dulu yaw”.

Kirain mau jadi pake vespa, ternyata pak Ahmadi Thaha mau ikut juga + motornya Ust. Vivix ngadat, so kite jadinya pake taxi deh.

“Lal…bawa majalah edisi kemarin, buat anak-anak IKBAL, sekalian promosi”perintah Ust. Vivix padaku.

Seperti biasa, peralatan yang wajib aku bawa kalau mau jalan, pastinya kartu pers & handphone. Waktu itu akau duduk di tengah-tengah pak Ahmadi and ust. Vivix, temanku di depan. Swear, waktu itu aku salting banget, aku yang bukan apa-apa, duduk ditengah-tengah orang-orang yang menurutku luar biasa. Pak Ahmadi, dia adalah wartawan senior (republika, tempo, perintis majalah Gontor), yang sudah ngelanglang buana ke Negara lain. Ust. Vivix, wartawan majalah Gontor, Pimred majalah Qalam, dan yang pasti dia nyelesaiin S2 di India ang Mesir, sedangkan aku, hanya anak yang baru lulus SMA, yang masih gak tahu apa-apa.

Tapi aku bersyukur banget, sampai saat ini aku berada diantara mereka, so setidaknya aku jadi tahu bagaimana kisah perjalanan mereka, khususnya dalam dunia pendidikan, semoga aja aku bisa menjadi lebih dari mereka, paling tidaklah seperti mereka, coz da pepatah yang bilang, “Kalau kita ingin harum, dekatilah penjual parfum, pasti kita terciprati bau harumnya itu,”.

“Jalal, ni kartu persnya jatuh,” kata pak ahmadi waktu kita sampai ke Sunter tanjung priuk, tempat akan dilangsungkannya acara.

“Oh… syukran ustadz” balasku.

Setelah menurunkan barang-barang dari taxi, aku langsung shalat maghrib, coz waktu itu dah hamper tiba waktu isya, so kita cepet-cepet shalatnya. Waktu ruku’ di rokaat terkhir, gak sengaja aku megang saku celanaku, betapa terkejutnya, aku merasakan ada yang hilang di dalamnya. Pas aku check setelah shalat, ternya ta memang betul, hp nokiaku gak ada.

Hape punyaku jatuh di taxi, emang waktu itu gak aku pakaiin komdom, jadi licin, apalagi aku makai celana yang licin. Aku coba miscall pake hapenya temen, dah gak bisa. Yah…….dua-duanya hilang deh, kamis kemarin yang G-TIDE, sekarang yang nokia. But this is caused with carelessness. I just can pray and expect….may this happening becomes a valuable experience and lesson in the future, for me specially and for everyone around me and who read this diary.

Tinggalkan Balasan

